Kaum yang berbuat kerusakan…

john-cantlie-us-bombing-mosul-universityDan bila dikatakan kepada mereka, “Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi !” Mereka menjawab, “Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan” Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar (QS al-Baqarah/2:11-12).

Gambar diatas adalah cuplikan dari video yang diedarkan Aamaq news agency, mengenai kerusakan parah pada bangunan sipil Universitas Mosul, oleh serangan udara koalisi Amerika. Tampak hancurnya infrastruktur bangunan kampus, sudah pasti mengganggu proses belajar, mengajar maupun riset di universitas tersebut.

Padahal kota Mosul, setelah dibebaskan dari rezim syiah Iraq oleh Daulah Islam telah mengalami perbaikan yang cukup mendasar. Keamanan, ketentraman serta perbaikan fasilitas sosial membuat warga mendapatkan pelayanan sipil yang lebih baik dari rezim sebelumnya. Kini campur tangan dari pihak yang tidak suka akan tegaknya suatu sistem, ideologi maupun struktur yang bermaksud membangun pemerintahan adil dan sejahtera, telah merusak banyak fasilitas infrastruktur sosial, ekonomi,pendidikan dan bahkan membunuh ratusan ribu rakyat sipil.

Bukti bahwa rakyat di kota Mosul mendapatkan fasilitas lebih baik adalah dari komentar penduduknya sendiri. Basheer Azis, penduduk kota Mosul  seperti di lansir Guardian, merasakan keamanan yang belum pernah dirasakan sejak Mosul dikuasai Daulah Islam. Sebelumnya Mosul seperti hidup dalam penjara besar, dimana perjalanan ke daerah lainnya selalu melewati check point. Sekarang semua sudah hilang. Jika ada tindak kejahatan seperti pencurian  sampai jumlah tertentu akan dipotong tangan. Pelaku zina dicambuk dan dihukum rajam jika sudah menikah.  Pemberlakuan hukuman tidak hanya bagi rakyat, tapi juga aparatur pemerintah yang bersalah. Artinya tidak ada keistimewaan entah itu yang bersalah rakyat atau aparat pemerintah.  Ada supermarket khusus wanita, toko-toko tutup menjelang waktu shalat, pembersihan dan perbaikan jalan serta layanan infrastruktur lainnya.

Dengan penerapan sistem syariah yang adil dan mensejahterakan, terbukti terjadi perbaikan signifikan dalam hal produktifitas pertanian. Faktor keyakinan dan keimanan dimana pemerintahan Daulah Islam menjalankan segala perintah dan larangan Allah sesuai ketentuan dan aturan Nya telah membuat produksi gandum berlipat-lipat ganda. Ternyata keimanan bisa membantu produktifitas pertanian. Itulah berkah ilahi yang dialami oleh penduduk wilayah Daulah. Sama seperti negeri Brunei Darussalam yang mendapatkan berkah penemuan minyak dan gas alam skala besar, tak lama setelah menerapkan syariat islam.

Kini mereka kaum yang tidak percaya Tuhan, atheis, komunis, kuffar, munafikin dan thaghut seolah berkumpul menjadi satu – Dalam koalisi atau gabungan lebih dari 60 negara – ikut menyerang dan menggempur wilayah yang sudah dibebaskan Daulah Islam. Mereka tidak peduli dengan warga sipil di dalamnya, seolah-olah semua yang berada di wilayah tersebut harus dimusnahkan. Apakah itu bangunan sekolah, fasilitas pendidikan, universitas, pasar, jalan raya bahkan rumah sakit. Serangan biadab rezim Suriah bersama Rusia yang ikut campur dalam konflik timurtengah, seperti dilansir Guardian 28 Sep 2016 bahkan menghancurkan dua rumah sakit disana. Serupa dengan Rusia, koalisi Amerika bersama pasukan komunis kurdi peshmerga dan rezim syiah Iraq mulai menggempur kota Mosul sejak hari kemarin. Dapat dipastikan serangan besar-besaran ini akan mengakibatkan banyak korban jiwa. Amerika kini telah menjadi ancaman no 1 bagi keamanan dunia, dengan terlibatnya dalam berbagai konflik di dunia. Bahkan telah membunuh jutaan warga iraq semenjak invasi di tahun 2003.

Agaknya berawal dari krisis Suriah, letupan perang global perang dunia ke III semakin diambang mata. Peristiwa jatuhnya sebagian wilayah Dabiq di tangan pasukan Oposisi dukungan Turki, semakin menguatkan letupan tersebut.

Seperti yang pernah dikemukakan tokoh Mujahidin asal Yordania, Abu Musab al Zarqawi (1966-2006) : The spark has been lit here in Iraq, and its heat will continue to intensify- by Allah’s permission-until it burns the Crusader armies in Dabiq

Beliau tampaknya telah memiliki pandangan dan visi ke arah mana pertempuran global terjadi.

Referensi :

The Guardian. Dikutip dari laman http://www.theguardian.com/world/2015/jun/10/mosul-residents-one-year-on-isis-brutality

The Guardian. Dikutip dari laman https://www.theguardian.com/world/2016/sep/28/aleppo-two-hospitals-bombed-out-of-service-syria-airstrikes

Media Daulah Islamiah Al Furqan. 2015. Wa’atuzzakat- And They Give Zakat (“Dan Mereka Menunaikan Zakat”).

Aamaq News Agency. 2016. Video Aftermath : John Cantlie Speak about the US bombing Mosul University. 12 July 2016.

IUCA (Institute of United Conflict Analyst). 2016

Dabiq Magazine, 13 th Issue. The Rafidah from Ibn Saba to the Dajjal.

Huffington Post. Dikutip dari laman http://www.huffingtonpost.co.uk/2014/10/10/harvard-students-america-bigger-threat-than-isis_n_5964470.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s