Inikah negeri impian itu?

Beauty LandSekitar tahun lalu, penulis pernah membuat artikel tentang negeri impian. Yaitu sebuah negeri yang menjalankan sistem, roda pemerintahan, ekonomi, tata kelola, hukum,  pengaturan maupun peradaban yang memberikan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran bagi rakyatnya. Ternyata sudah ada ciri-ciri negara yang memiliki karakter seperti itu.

Siapa negara yang pantas dinobatkan menjadi negeri impian itu? Ada dua kandidat negara yang terpilih.

Dua negara tersebut adalah Brunei Darussalam dan Daulah Islamiah / Khilafah Islamiah/ Islamic State. Bila disandingkan berdasarkan kriteria negeri impian berikut adalah hasilnya :

Kriteria Brunei Darussalam Daulah Islamiah / Khilafah Islamiyah
Pemimpin negara merupakan orang terbaik secara kualitas diantara semua penduduk negeri Tidak, masih menggunakan monarki / kerajaan, dimana pemimpin dipilih berdasarkan keturunan Ya, pemimpinnya Abu Bakr al Baghdady seorang Professor, Doctor (PhD) dan Hafiz Quran
Pemimpin dipilih sesuai majelis yang paling paham, berilmu tentang siapa yang berhak memimpin Tidak, masih menggunakan monarki Ya, dipilih oleh majelis
Pemerintahan mengelola tanpa pajak Ya Ya, dan rakyat wajib membayar zakat bagi yang mampu
Penduduk bebas bepergian tanpa paspor Hanya diwilayah Brunei Ya, di wilayah penguasaan tanpa paspor
Struktur kesejahteraan masyarakat seimbang : kaya dan miskin sedikit, dan menengah terbesar Ya Ya
Penggunaan mata uang universal tanpa inflasi Tidak, masih menggunakan uang kertas Dalam tahap sosialisasi, transisi antara mata uang kertas dengan universal (emas/perak/tembaga)
Negara memiliki kedaulatan terhadap hasil bumi untuk kemakmuran rakyat Ya Ya
Hukum ditegakkan secara adil Ya, untuk pelaku pidana Ya, untuk keseluruhan sistem hukum, baik perdata maupun pidana
Pengadilan dengan putusan tanpa banding Tidak Ya
Hakim pengadilan tidak bisa diintervensi oleh pemimpin negara Sebagian Ya

Jika saja Daulah Islamiah tidak digempur oleh Koalisi Amerika dan sekutunya, maka tentunya dengan cepat bisa melaksanakan program kesejahteraan secara cepat. Penguasaan wilayah, sumber daya alam, minyak dan gas di tempat dimana Daulah Islam berkuasa sekitar 300 ribu bpd, memiliki potensi untuk digunakan sebagai sumber kemakmuran. Sayangnya, pemerintahan sistem kapitalis, sekuler, liberal dan sistem lainnya ‘tidak suka’ akan keberadaan Daulah Islam (Islamic State) yang mengancam keberadaan dan kelanggengan kekuasaan mereka. Karena  berawal dari wilayah tersebut, akan mengemuka menjadi konflik global, tempat pertarungan antara kebenaran dan kebatilan.

Dari pantauan terhadap akun media sosial penduduk Daulah Islam, mengalami penurunan harga untuk beberapa komoditas. Ketika rezim masih berkuasa, 1 USD hanya bisa membeli 1 kg tomat. Kini setelah Daulah berkuasa dengan menghilangkan rente, pajak, bea masuk dll, dengan 1 USD kini bisa membeli 10 kg tomat!. Bayangkan jika semua pajak, bea masuk, serta pungutan lain bisa dihapuskan, maka masyarakat dapat segera merasakan manfaat besar.

Dalam waktu dekat, sosialisasi tentang penggunaan mata uang universal yang bernilai hakiki yaitu penggunaan mata uang emas (Dinar), perak (Dirham) dan tembaga juga telah diumumkan di Daulah Islamiah. Efeknya akan luar biasa terhadap kejatuhan ekonomi fiat money bila masyarakat dunia sudah tidak percaya dengan mata uang kertas dengan inflasi merajalela secara terus menerus.

Inilah bukti jika menjalankan pemerintahan berdasarkan sistem yang benar, maka rakyat akan mengalami kesejahteraan dan kemakmuran. Bukan kenaikan harga, pajak mencekik, kesulitan berusaha yang umum dialami penduduk negara dengan sistem sekuler, liberal, kapitalis atau sistem rusak lainnya.

5 pemikiran pada “Inikah negeri impian itu?

  1. Ping balik: Ketika urusan tidak dipegang yang ahlinya.. | ilmu SDM

  2. Ping balik: Meningkatkan produktifitas dan hasil bisnis melalui keimanan dan ketakwaan | ilmu SDM

  3. Ping balik: Inikah tanda keruntuhan Eropa paska keluarnya Inggris Raya? | ilmu SDM

  4. Ping balik: Mereka yang meraih kemenangan hakiki | ilmu SDM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s