Sebuah PC hanya seukuran USB Storage stick

Intel Compute StickSeberapa besar ukuran PC sekarang, seukuran laptop, seukuran kotak sabun kah? Atau hanya seukuran lighter?. Mulai saat ini, kita bisa berterimakasih kepada Intel, yang telah membuat Personal Computer (PC), dengan OS Windows 8.1, hanya seukuran kotak kecil lighter, seperti halnya USB Stick.

Produk ini, oleh Intel dinamakan Compute Stick, berkekuatan processor QuadCore Atom, memiliki 32 GB kapasitas penyimpanan, dengan 2GB RAM. Sudah dilengkapi dengan Wifi, Bluetooth serta Micro SD Slot untuk tambahan kapasitas . Akan dijual dengan harga ritel sekitar USD 149, atau sekitar 1.8 juta (kurs 12.000). Versi linux akan dijual terpisah, dengan RAM separuh, 8 GB storage, dengan harga sekitar USD 89. Dengan Compute Stick ini, maka anda akan mendapatkan performa Desktop Computer dalam bentuk USB Stick !.

Intel, manufaktur paling top untuk Chipset, Microprocessor, Controller dan berbagai perangkat utama kebutuhan komputasi terus berupaya menciutkan ukuran produknya. Berbagai upaya seperti Quark SE Single On Chip, merupakan microcontroller seukuran batu permata cincin, dengan sensor gyroscope dan accelerometer akan menjadi revolusi bagi perangkat wearable device, gadget dan lainnya.

Memang, Intel termasuk terlambat masuk ke dunia Smartphone, Tablet maupun electronic gadget, dibandingkan ARM. Turunnya pendapatan Intel menjadi pertanda bahwa dunia PC, Server yang selama ini menjadi tumpuan pendapatan Intel, sudah mencapai titik jenuh. Namun dengan kemampuan R&D, dan telah mengakuisisi perusahaan teknologi seperti BASIS Science, sebuah start up manufaktur wearable device pada bulan Maret 2014 lalu, diharapkan Intel bisa mengejar ketertinggalan dalam dunia Gadget, Smartphone, Tablet atau Wearable Device .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s