Prototipe Google Self Driving Car, 100% rancangan dari awal

google-carGoogle X, atau singkatan dari Google Experimental, merupakan salah satu divisi dari Google inc, yang sering membuat project/program eksperimen atau inovasi masa depan. Google Glass, kacamata pintar dengan kemampuan komputerisasi, multimedia aplikasi dan hiburan, adalah salah satu produk yang dihasilkan dari divisi itu. Sekarang mereka sudah membangun model mobil self-driving.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, merupakan instalasi modul self driving ke dalam mobil yang ada, prototipe sekarang benar-benar berasal dari nol. Disain diperoleh dari berbagai inspirasi, mulai model pakaian sampai botol termos. Ya, memang tim Google X ini betul-betul Out of the Box. Hasilnya, model prototipe ini sangat mirip dengan model mainan mobil anak-anak di mal atau pusat perbelanjaan.

Alasan utama Google membangun mobil tersebut adalah faktor keamanan, faktor penempatan yang lebih optimal, dimana salah satunya penempatan perangkat Laser. Steering juga lebih baik, termasuk juga Braking System atau rem.

Menurut Sergei Brin, Co-Founder Google, dengan mengembangkan prototipe kendaraan ini akan bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada dengan memasang pada kendaraan yang sudah ada.

Saat ini, kecepatan mobil hanya sekitar 25 Mil per jam atau sekitar 40 km/jam, yang meningkatkan faktor keamanan. Penambahan sekitar setengah meter busa di bagian depan mobil, serta penggunaan plastic di kaca depan, akan meningkatkan unsur keamanan dan keselamatan bagi pengendara maupun pejalan kaki. Google berencana untuk membangun sekitar 100-200 prototipe tahun ini.

2 pemikiran pada “Prototipe Google Self Driving Car, 100% rancangan dari awal

  1. Ping balik: Masih layakkah Misi Google Sekarang? | ilmu SDM

  2. Ping balik: Siapa pesaing Tesla Motor selanjutnya? | ilmu SDM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s