Layanan bagi UKM : Yang Terpilih

Drive Result 2Dari sekian peminat UKM yang masuk untuk pendampingan dan layanan konsultasi bagi pengembangan bisnis, produktifitas maupun peningkatan proses seperti yang diumumkan sebelumnya, ada satu yang terpilih yaitu sebuah usaha mengenai jasa perbaikan, service komputer, khususnya laptop/notebook. Dipilihnya UKM tersebut, tentunya sesuai dengan kriteria yaitu : memiliki komitmen untuk perbaikan, dan lokasinya antara jakarta selatan dan depok. Mohon maaf bagi yang belum terpilih, karena kesibukan dan  sesuai kapasitas yang dimiliki baru 1 (satu) yang bisa dilayani. Insya Allah setelah program ini selesai akan berlanjut ke program lainnya.

Meskipun UKM, dan pemberian konsultasi/pendampingan dan implementasi dilakukan di luar jam kantor dan hari libur, namun tetap mendapat jasa seperti layaknya konsultasi/pendampingan/implementasi pada perusahaan skala besar. Model, tools, sistem atau pendekatan yang digunakan adalah sama,. Hanya skala kompleksitas saja yang membedakannya.

Adapun pendekatan yang dilakukan merupakan best practise dalam implementasi perbaikan bisnis meliputi :

  1. Tahap Business Review : Verifikasi isu-isu penting pada bisnis yang dihadapi, Analisis “as is” kondisi bisnis UKM yang dihadapi sekarang, Pengembangan ‘to be’ , studi terhadap proses, sistem, organisasi, perilaku sekarang, Analisis pemasaran dengan model 8P (4P extended untuk era internet/digital) dll.
  2. Tahap Implementasi : Komunikasi langkah aksi yang disetujui, Implementasi model baru dalam sistem, proses, perilaku, organisasi, struktur . Evaluasi tahap implementasi.
  3. Tahap Perbaikan Berkelanjutan : Penyediaan langkah-langkah agar perbaikan yang telah berhasil tetap berlanjut dan berkesinambungan.

Satu pemikiran pada “Layanan bagi UKM : Yang Terpilih

  1. Ping balik: Tahap 2 Implementasi business improvement UKM, inilah hasilnya (1) | ilmu SDM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s