Refleksi 2011 dan Rencana 2012

Jika berbicara mengenai refleksi 2011 dan rencana 2012, mungkin sudah terlalu lama ya. Tapi tidak ada kata terlambat, lebih baik dijalankan daripada tidak sama sekali.

Setelah menulis lebih 120 artikel, terkait pengembangan SDM, organisasi dan hal lainnya di dalam webblog ini, ternyata cukup memberikan manfaat bagi pembaca atau yang mengikuti web ini.  Sudah ada beberapa artikel yang ditulis, telah digunakan sebagai link,  konten web, bahkan sebagai materi pelatihan oleh trainer lain, dan bagi penulis tentu senang jika dijadikan sumber atau referensi. Tapi tentu akan lebih baik dan beretika jika mencantumkan sumber atau referensinya.

Namun, tentu pencapaian ini belum memuaskan. Masih banyak ruang untuk perbaikan. Sebagai contoh : update yang tidak periodik, jumlah artikel yang diupload tidak banyak, belum dibuat ke dalam bentuk lebih profesional, dan lain-lainnya. Justru inimenjadi penyemangat agar bisa menulis lebih banyak dan membagi informasi lebih sering, sehingga pembaca mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya.

Agar lebih fokus dan menantang, maka tentu sebaiknya di tetapkan target terhadap web blog ini yaitu :

  1. Update minimal 3 (tiga) kali seminggu. Yaitu mengisi artikel dengan konten yang lebih baik, berbobot dan lebih menarik. Jika ada yang mengusulkan, mohon dikiirmkan ke penulis. Update minimal dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at
  2. Menetapkan visi lebih jelas terhadap web blog ini, yaitu : Memberikan informasi dan pencerahan sehingga segenap praktik terbaik dalam berorganisasi dan pengelolaan manusia teraplikasikan dan tereksekusi.

Sebuah langkah yang sederhana, namun ditengah kesibukan yang makin menyita waktu, tentunya tidak dijadikan alasan untuk bisa membuat yang lebih baik bagi segenap manusia. Semoga Allah memudahkan langkah bagi hambaNya yang berbuat kebaikan..amiin.